Contoh Slide PPT Analisis SWOT yang memikat

Sebelum perusahaan berkomitmen untuk mengambil suatu tindakan bisnis, mengubah kebijakan internal, atau mengeksekusi sebuah peluang, biasa dilakukan analis terhadap perusahan. Analisis ini untuk melihat kondisi bisnis saat ini, sehingga bisa mengambil tindakan yang sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu alat yang bisa digunakan adalah analisis SWOT.

Apa itu analisis SWOT?

Analisis SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats) adalah kerangka yang digunakan untuk mengevaluasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisis ini menilai faktor internal perusahaan, yaitu strengths (kekuatan) dan weaknesses (kelemahan), serta lingkungan eksternal yaitu opportunities (peluang) dan threats (ancaman) yang dihadapi perusahaan.

Analisis SWOT awalnya digunakan untuk menganalisis bisnis. Saat ini juga digunakan oleh pemerintah, organisasi nirlaba, dan individu untuk melakukan analisis situasi.

Contoh PPT Analisis SWOT

Berikut ini beberapa contoh slide PPT analisis SWOT yang memikat. Desainnya dibuat menggunakan beberapa bentuk yang ada dalam PowerPoint.

Menggunakan bentuk segiempat

Contoh slide analisis SWOT berikut menggunakan bentuk segiempat (rectangle dan rounded rectangle) yang diatur dengan baik untuk mengakomosi empat elemen dari SWOT.

Menggunakan bentuk teardrop

Slide analisis SWOT juga bisa dikreasikan menggunakan bentuk teardrop.

contoh ppt analisis swot

Menggunakan bentuk lingkaran

Bentuk lingkaran bisa juga diatur untuk membuat visualisasi analisis SWOT yang memikat.

contoh slide analisis swot

Menggunakan bentuk hexagon

Bentuk hexagon juga keren untuk digunakan dalam slide analisis SWOT.

contoh ppt analisis swot

Menggunakan bentuk puzzle

Pada dasarnya desain puzzle ini menggunakan bentuk segiempat. Dengan sedikit trik jadilah SWOT bentuk puzzle.

Demikianlah lima contoh PPT analisis SWOT. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi buat Anda dalam membuat desain slide yang memikat. Desain lainnya bisa Anda lihat melalui link berikut:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *